Tuesday, April 8, 2008

Google AppEngine - Hosting aplikasi di Google


Google AppEngine adalah salah satu service baru yang di miliki oleh Google. AppEngine ini merupakan hosting aplikasi yang di khususkan untuk aplikasi yang di kembangkan menggunakan SDK AppEngine milik Google.
Google menyediakan storage sebesar 500MB (persistent storage) dan bandwith yang uhuy 5 juta page views per bulan.

Aplikasi yang dikembangkan dengan menggunakan SDK AppEngine ini menggunakan bahasa pemrograman Python, sedangkan untuk demonstrasi nya dapat di lihat di Youtube!

Karena membernya terbatas, waktu saya mendaftar hanya diberikan fasilitas konfirmasi apabila tersedia space yang kosong ... huh .... "bagi teman2 yang mau coba bisa download terlebih dahulu SDK-nya nanti kalau sudah ada space baru diletakkan di hosting Google AppEngine" kata Google.

Saya dah download, tp belum nyoba masih harus mengerjakan project. Lain kali saya akan bahasa lebih lanjut setelah saya mencoba SDK AppEngine, selamat mencoba. [agus]

4 comments:

Puputse said...

bisa bikin aplikasi apa aja gus, harus aplikasiweb yah, btw di sediain database juga gak gus,, :D

Agus Sudarmanto said...

"bisa bikin aplikasi apa aja gus,"
"harus aplikasiweb yah",

Sepertinya di khususkan untuk aplikasi web dan kebanyakan dah Web 2.0

"btw di sediain database juga gak gus,, :D"

Hehehe... harusnya sih di sedia in...krn masih belum dapet akun...jadi belum bisa coba put..

Puputse said...

abis gus quotanya, katanya nanti gw bakal dikasih tau lagi kalo ada 500mg nya, pastinya bakal rebutan nie

padahal gw mo bikin file hosting gus, buat pribadi aja.. kekekekkekek

Agus Sudarmanto said...

Mungkin website-nya mesti di pantengin put biar ga kecolongan orang lain...

Default Homepage :
http://code.google.com/appengine/