Tuesday, April 1, 2008

Membuat web pernikahan dengan animasi


Pernah kepikir sebelum saya nikah mau bikin undangan pakai CD (compact disk) tapi nggak kesampaian karena menurut ortu kurang pantas...plus kata temen2 "ntar yang ga punya CD-player gimana?" :: kan di bikin pakai Animasi flash...trus yang ndak punya komputer bisa menggunakan VCD player at home...

Karena kesibukan tiap hari makin bertambah, emm...waktu semakin sempit jd ga bisa terlaksana tuh niat buat bikin undangan pakai CD. Karena sekarang lagi mendalami library jQuery plus Google Maps kepikiran juga bikin web untuk menambah suasana pernikahan kami.

Kebetulan sedang pengen punya Laptop buatan Apple...and tersihir oleh keanggunan desktop Mac OSX, akhirnya konsep diputuskan untuk membuat tema Mac OSX di web. Setelah mengumpulkan beberapa Wallpaper dan icon Mac OSX untuk mempercantik tampilan web lalu saya buat sket web-nya.


Tak-tik-tuk-tak-tik-tuk sampai tengah malam...code lalu di tes...alhamdullilah jalan. Karena sudah malam saya mengerjakan kembali di keesokan harinya...karena banyak code javascript yang terlihat duplicate maka sedikit demi sedikit saya rapihkan kembali berharap ukuran file semakin kecil dan cepat untuk di load. Setelah selesai saya coba upload ke server hosting...eng-i-eng...jalan...waktu nya test...butuh tester untuk mengetes webnya..saya serahkan ke teman yang kantor nya di Telkomsel sebelah... "kok nggak bisa jalan ya gus...cuma ada gambar background tapi menu nya ga bisa di klik" :( ... u pakai browser apa...? IE..."


Wah celaka 17... kemarin kayaknya saya tes di IE bisa jalan dah...jangan2 karena recode kemarin...huh...mau recode ke semula bisa habis waktu berhubung saya harus berangkat ke wonogiri tempat akad nikah kami dilaksanakan akhirnya "Sorry to IE user...anda harus download Firefox terlebih dahulu" :( wah temen2 banyak yang nda bisa lihat webnya...

Karena perlu perbaikan di sana-sini akhirnya web dibiarkan "For Firefox Only"...

web nya bisa di kunjungi di sini.

No comments: